Skip to content

Semangat membaca Lagi. Diskon buku 50% di Gramedia !

20 August 2008
tags: , ,

Hari senin kemarin, mumpung libur peringatan kemerdekaan saya jalan-jalan bersama istri. Kami meluncur ke pusat kota bandung, parkir di BEC dan jalan kaki menuju BIP, karena memang tujuannya sesudah dari BIP kami akan ke BEC, biar gak bolak-balik parkir.
Dari BEC ke BIP kami melewati gramedia. Ah it reminded us akan iklan di PR hari sabtu, gramedia lagi ada diskon minimal 50% bareng Mizan. Langsung saja mampir dan mulai hunting.

Rak pertama yang saya datangi banyak berisi buku-buku yang ditulis oleh pengarang india. Tidak terlihat ada label harga, cuma dibagian atas depan rak tertulis harga Rp. 10.000, 15.000 dan 25.000. Beberapa judul buku tampak menarik dan berbahasa inggris. Entahlah dari mana buku itu berasal hanya saya yakin bukan mizan atau gramedia yang menerbitkan, mungkin import namun yang pasti buku tersebut merupakan cetakan lama. Selanjutnya saya lihat-lihat rak berikutnya berisi campuran buku indonesia dan terjemahan buku inggris ke indonesia. Rak buku-buku anak dan remaja saya skip saja.

Tidak butuh waktu terlalu lama untuk exploring buku-buku dalam 1 ruangan dibelakang gedung gramedia ini. Jumlah bukunya pun ternyata tidak terlalu banyak, namanya juga acara gramedia dan mizan, jadi buku yang dijual kebanyakan penerbit kaifa (mizan ?). Karena itu, mencari buku best seller pun jadinya susah. Tapi dengan label diskon gede ini, tetep ngiler. Hoping aja dapet buku yang memang menarik.

Setelah kurang lebih 1 jam, akhirnya dapat sekitar 5 atau 6 buku, diseleksi lagi menjadi 3 buku. Pengennya beli semuanya mumpung lagi murah. Tulisan 50% diskon pada label harga itu lho, menggoda. Tapi masalahnya kalau terlalu banyak takut tidak terbaca juga jadi dibatasi. Diusahakan target dalam 1 bulan harus bisa kelar, pokoknya nyempetin deh buat tambah wawasan atau at least semangat membaca bisa up dulu, sekali lagi mumpung bukunya murah😀.

Dari 3 buku itu, salah satunya berjudul Andaikan Buku Itu Sepotong Pizza karangan Harnowo. Judulnya jadi bikin bertanya-tanya. Dibuka-buka memang menarik, isinya seperti rangkuman dari beberapa buku yang dibaca penulis, diambil intinya dan diuraikan singkat dalam satu buku tsb. Isinya seputar Buku, Membaca dan Menulis. Pikiran saya mungkin isi buku ini bisa memberikan tips atau panduan dalam membaca dan menulis yang lebih baik. Saya perlu juga dong, siapa tahu bisa memunculkan ide untuk bahan tulisan blog atau memperbaiki gaya penulisan saya yang masih acak-acakan. Untuk bahasan buku ini mungkin sebaiknya ditulis di artikel selanjutnya ya, soalnya sudah terlalu melenceng dari judul😀

Sesampainya dirumah memang bener jadi semangat nih buat baca. Karena dengan kocek hanya 54 ribu rupiah, saya sudah bisa dapat 3 buku. Wah gak kebayang hari gini bisa beli 3 buku sekaligus dengan harga cucok. Apalagi sudah lama sekali saya tidak membeli buku (hard copy). To be honest, buat saya harga buku sekarang ini mahal. Jadi mikir dua kali kalo membeli buku, serasa masih mending beli sesuatu yang lain yang lebih diperlukan. Solusinya tanpa beli buku ? masih bisa search dari internet atau baca ebook, especially kalau berkaitan dengan IT.

Jadi terlintas, seandainya harga-harga buku baru sekarang bisa murah dan terjangkau, mungkin akan banyak orang menganggarkan budget rutin untuk beli buku setiap bulannya. Keinginan gemar membaca dalam upaya mencerdaskan bangsa pun mungkin akan muncul dengan sendirinya atas inisiatif individu karena harga yang terjangkau dan efek dari lingkungan yang terbentuk akibatnya. Bagaimana juga kalau seandainya subsidi BBM sebagian masuk ke buku…ah tulisannya mulai melenceng lagi…

Yang pasti, saya bersyukur bisa terbantu dengan event diskon tersebut sehingga memiliki ‘3 potong pizza’ yang siap saya lahap. Eh sebagian sudah mulai saya gigit ding kemarin sore. Saya akan lanjut lagi sore ini selepas pulang kantor.

Thanks buat gramedia & mizan, sering-sering ya, apalagi kalau diskon gede begitu pada buku-buku baru😀. Kapan nih ?

2 Comments leave one →
  1. 24 August 2008 9:57 pm

    sae lah resep nyerat mah…

  2. cevarief permalink
    25 August 2008 12:02 pm

    Haduh kang Deni….
    Kumaha kabar bos teh yeuh. Dupi ningali websitena edun contact personna. Tos aya tambihan title MM😀. Congrats nya hehe.
    Kumaha kabar barudak saangkatan, teu maruncul di forum ningan ?

Leave a Reply

