Skip to content

Reinstall Zenwalk :: Good Feel – Akhirnya selesai juga :D

6 March 2008

Kemarin pulang kerja agak sedikit malas untuk belajar, walau schedule sudah tercatat, hari rabu waktunya belajar Java, mungkin karena hujan-hujanan dengan ‘si hijau‘ dan macet yang melelahkan, mood untuk belajar waktu itu bener-bener drop. Opsi penggantinya hanya ada dua, maen game untuk refreshing atau beresin OS zenwalk hasil installasi dan config sebelumnya yang ‘feel’nya gak pas. Maklum waktu keluar zenwalk 5.0, saya hanya coba dulu taste versi baru to find out perubahannya seperti apa dan sekalian melakukan check beberapa aplikasi yang dibutuhkan bisa terinstall dengan baik tanpa kekurangan library tambahan.

Dari sisi intallasi, zenwalk sangat mudah diinstal dan butuh < 15 menit di PC saya😀, namun begitu seperti sebelumnya yang memakan waktu adalah melakukan konfigurasi, install package secara manual (Note : Saya tidak melakukan installasi via repository Online – coz i don’t have inet connection at home :P-, it will be easier tho since the dependency will be handled automatically by the installer manager), create shortcut dll sampai feelnya terasa pas. Main reason ini semua karena saya tidak menemukan installer zenwalk yang dapat melakukan upgrade versi OS nya😦. So it’s like i will always start from beginning again.

Well, jam 11 malem rasa kantuk sudah mulai menyerang, sedikit dipaksain melawan kantuk dan akhirnya selesai juga. Dari copy font ttf windows, setting aplikasi yang jalan di Wine, gak ketinggalan iReport pun tak luput masuk😀. Ini yang paling menyenangkan, ketika harus installasi program java based, mulus, karena menggunakan Java VM jadi tidak dipusingkan dengan dependency library linuxnya😀

Beberapa sisa aplikasi belum diinstall karena memang belum begitu dibutuhkan segera seperti Gambas dan juga 1 package yang hilang😦 it’s my fave MySQL. I’ll go set it later.

Pagi ini terasa nyaman menulis lagi setelah sekian lama tidak posting ke wordpress. Sebagai informasi, tulisan ini saya tulis di atas OS Zenwalk menggunakan mousepad, ‘hasil’ install tadi malam😀

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: