Skip to content

Second Service, i feel the power of my baby ninja!

16 March 2007

‘Tunggangan’ harian saya ke kantor senin kemari harus saya ‘tambatkan’ dulu selama kurang lebih 3/4 jam untuk diservice di dealer utama kawasaki Bandung, karena odometer sudah mencapai limit maksimal batas service kedua, yaitu 3000 km.
Selama ini saya memang belum mendapatkan performa maksimal dari si baby ninja semenjak saya menggunakannya sekitar pertengahan desember tahun lalu. Sudah dua kali tune up di dua bengkel berbeda dalam masa itu, namun hanya 1-2 hari saja motor terasa enak, dan itupun tidak sepenuhnya ‘comfort dan feel good’ untuk dibawa lari kencang, apalagi untuk diajak sedikit bermanuver.
Speed paling mentok yang pernah saya coba di jalan layang pasupati hanya 80 kmph, itu pun sudah di gigi 4 yang tampaknya sudah ngos-ngosan buat diajak lari lebih cepat lagi terbukti gas saya pelintir lebih kuat, tetep tidak mau naik. Well what’s wrong with my baby ninja ?

To be honest, saya sendiri kurang begitu paham dan belum pernah bongkar motor, jadi kurang begitu memahami penyebab seperti ini. Ugh..it’s all still blank. Akhirnya saya tanyakan saja langsung pada mekanik saat service gratis kedua, sekalian dengan beberapa complain lainnya mengenai performa baby ninja saya ini.

Kali ini tampaknya, saya mendapatkan mekanik yang cukup oke yang juga mendapatkan pujian dari salah seorang yang juga sedang melakukan service motornya karena dia memiliki pengalaman hasil service yang cukup bagus oleh mekanik tersebut beberapa waktu lalu. Menurut mekanik yang disampaikan ke bagian customer service bahwa motor saya kurang bertenaga karena posisi choke selalu on, meskipun control choke pada bagian kemudi dalam kondisi mati. Kok bisa ya ?

Setelah setting2 dan test drive beres, saya coba perjalanan menuju kantor dan saya hampir tidak percaya kini baby ninja saya sudah bisa tembus di 80 kmph pada gigi 3. I started to feel the power of baby ninja. Bahkan mekanik tersebut menyatakan bahwa speed bisa tembus sampai 100. Could it ?

Someday, i’ll should try apabila ada perjalanan keluar kota, terbayang top speed pada gigi 4 mungkin bisa mencapai 120-125 ? seperti yang diutarakan di sebuah tabloid motor setelah melakukan test drive Jakarta Bandung di bulan-bulan awal release motor ini ?

Baby ninja saya kini dalam kondisi yang paling enak dari sebelumnya, persis seperti yang diutarakan karyawan sekantor yang lebih dulu menggunakan motor yang sama, kalau motor ini baru terasa enak sesudah 3 bulan. Hey, it’s really right🙂.

However, seenak atau sebesar apapun power si baby ini, tetep saya sebagai pengendara harus tetap waspada dan full control dalam ‘menungganginya’. Selalu Drive Safe dan Tetap Tingkatkan skill berkendara !

Gimana dengan baby ninja Anda….sudah terasa menyatu dengan Anda ?

3 Comments leave one →
  1. anto permalink
    21 March 2007 9:38 am

    INI KATEGORI OPEN SOURCE BUKAN? TOLONG JELASKAN!

  2. anto permalink
    21 March 2007 9:39 am

    open sourece?

  3. cevarief permalink
    14 April 2007 11:14 am

    Ini berada di kategori My Green Kawak.
    Tentu saja tidak masuk kategori open source since this has nothing todo with Software.🙂

Leave a Reply

