Skip to content

Cek Quota IM2 Broom unlimited

22 April 2009

Sudah 3 hari ini saya menggunakan IM2 Broom untuk koneksi internet dengan menggunakan modem sierra. Sebelumnya saya pake IM3. Ternyata bisa dikatakan average speed downloadnya hampir sama mentok di 30Kbps pada pagi hari. That’s the best time saya rasa buat mendapatkan speed maksimal menggunakan 2 kartu tsb.

Sedikit keresahan bahwa di software 3G watcher sierra sepertinya data yang direcieve gede sekali, padahal saya baru pakai pas hari pertama saja sudah lebih dari 1.x GB. Dengan kuota Broom Unlimited yang tersedia sebanyak 2GB, saya rasa akan cepat habis dalam beberapa hari ke depan saja. Padahal lebih banyak dipakai buat browsing, plus lanjutin download Linux yang masih tersisa sekitar 100-200MB ketika pakai IM3.

Pagi ini saya coba login ke situs Indosat M2 di https://www.indosatm2.com/index.php/secure-login. Dan ternyata ada satu menu di sebelah kanan yaitu usage inquiry, setelah dibuka ternyata menarik. Saya bisa tahu history penggunaan IM2. Total pemakaian IM2 saya baru 314 MB. Lebih plong sekarang.

Usage Inquiry

Namun begitu, saya kurang paham kenapa perhitungan dari software 3G watcher sierra kok berbeda dengan real dari indosat-nya ya. Ada yang bisa kasi penjelasan ?

Satu hal lagi mungkin sebagai info saja bahwa dalam tampilan usage inquiry adalah kolom mac address. So kolom tsb bisa sebagai patokan apakah kartu kita dipakai koneksi dari lebih satu komputer atau tidak. Bisa dilihat beda-beda atau tidak mac addressnya.

Oke, happy surfing.

About these ads
132 Comments leave one →
  1. oktora permalink
    3 June 2009 2:12 am

    sy sangat kecewa dengan m2 broom unlimited….qouta saya tiba2 sudah habis,padahal setelah saya cek usage inquiry di http://www.indosatm2.com ternyata pemakaian(summary usage) cuma 539 MB……….ada yang bisa ngejelasin g? thx

  2. cevarief permalink*
    3 June 2009 6:09 am

    Mungkin bisa dicek mas oktora, apakah masa aktif kartu Anda tenyata cross month (loncat bulan), karena di usage inquiry kalau loncat bulan, maka total pemakaian tidak disum atau dijumlahkan, jadi harus di total manual. Misal masa aktif dari pertengahan mei sampe pertengahan juni. Pas dicek bulan juni terpakai 500MB, tapi bulan mei nya mungkin sudah terpakai 1500MB. Jadinya quota sudah habis terpakai.
    Kalau ternyata bukan seperti itu, mungkin sebaiknya lakukan complain mas ke indosat.

    COMMENT EDIT [Tambahan] : Sekarang selection kriterianya sudah bisa per tanggal, jadi tidak usah hitung manual !

  3. 18 July 2009 5:26 pm

    btw, skarang dah keluar baru lagi bernama BROOM BASTIS yg notabene bulanannya 200rb lho mas…

    btw, hati2 dalam menggunakan user dan password broom ini, karena kalo orang laen mengetahuinya, koneksi nanti bisa dishare lho apabila menggunakan kartu im2 jg (pakai kartu quota ataupun kartu broom)

  4. cevarief permalink*
    19 July 2009 9:50 pm

    Thx infonya ya.
    Barusan saya baca artikel tentang broom bastis. Speed 384kbps, quota 3.5GB. Saingan berat dengan speedy dong ya. Cuma speedy tampaknya masih menang, karena kalau kuota habis, speed-nya turun jadi 128 kbps dibanding Boom Bastis 64 kbps. Paling lemotnya sama denga IM2 broom atau Matrix. Cuma kenceng di jam-jam tertentu aja ya. Pis ah. No more indosat dulu. Lain kali aja kalau ada tawaran menarik :P. Sekarang sih testimoni dari temen-temen speedy family di bandung lagi naek daun nih, kenceng katanya :D. Mungkin kalau bosen sama IM2 pindah ya. Cuma masih nunggu EVDO nih, jaringannya belum ada di sini. Beneran tuh speednya bukan kbps lagi tapi MBps.

  5. 21 August 2009 1:48 pm

    Thanx infonya mas. mau coba cek kuota dulu ah…

  6. kunyil permalink
    22 August 2009 12:10 am

    saya kok bingung ya, apa ada yg kuota3,5GB ? ada yg bilang emang ada tp byk jg yg bilang broom terakhir kuota cuman 3GB, ada yg bisa jelasin ini ga, thanks

  7. 24 August 2009 1:42 pm

    aku baru coba pake 1m2 broom bastis, mdh2n g da eror2an… dan lancar2 aja, paling nggak buat chating and browsing..

  8. cevarief permalink*
    24 August 2009 7:02 pm

    Ditunggu hasil speed testnya ya, mentok di speed berapa :D

  9. cevarief permalink*
    21 October 2009 5:36 am

    Buzzeet, kalo malem IM2 sering lemod skr ya. Liat di Blog Stat, yang masuk ke halaman ini jadi banyak ya, curiga banyak yang pake IM2 sekarang lalu koneksinya jadi drop. Doh.

  10. dhite permalink
    25 October 2009 6:48 am

    brow mo tanya” aja nich…
    gw pengguna im2 broom bastis…
    kmrn gw ru pake im2 1mingguan buat browsing browsing n maen poker di facebook eh ternyata kuota gw dah habis yang 3Gg…
    yang gw mo tanyakan apa zynga poker atau web yang berbasis flash menyedot banyak kuota yang tersedia..
    thx b’4 reply..

  11. arry permalink
    25 October 2009 11:21 pm

    Teman2,saya mau tanya neh..Gmn sih cara ngecek kuota?Soalnya saya baru pakai IM2 Broom.Makasih…

  12. cevarief permalink*
    26 October 2009 10:38 am

    @dhitte Wah saya kurang hapal ya, gak pernah main game begituan.

  13. cevarief permalink*
    26 October 2009 10:40 am

    @Arry: gak baca postingan diatas ya, linknya buat check quota https://www.indosatm2.com/index.php/secure-login

  14. willy permalink
    15 November 2009 11:49 pm

    sekear info aja ! username n password hati2 kalo mau kasi tau orang ! soalnya usename bisa di pake ma sapa aja . asl dia punya sim card m2 . jadi kuotanya di makan melalui user name bukan sime card. jadi berhatihatilah guys. . . . .

  15. 25 November 2009 12:55 am

    im2 kalau kuotanya udah abis,lemod abis….bisss…
    ampun dah……

  16. cevarief permalink*
    25 November 2009 6:07 am

    Makanya saya udah gak pake IM2 lagi :P

  17. byhakie permalink
    27 November 2009 2:50 pm

    kalau kuota nya udah abis, ada cara lain gak sih buat nambahin kuotanya lagi selain nunggu akhir tanggal?

    kalau udah abis lemod banget im2, kalau saya mau ganti, bagusnya pake apa ya? tolong saran, thx

  18. cevarief permalink*
    27 November 2009 5:42 pm

    Karena perhitungan pemakaiannya untuk satu bulan ya tetep harus nunggu abis dulu. Kalo mau ganti sebaiknya testing dulu aja temen yang pake provider lain. Kekuatan sinyal sama speednya gimana…baru deh putusin :D

  19. 27 November 2009 8:08 pm

    Bro,

    aku pk m2 d purwokerto sangat memuaskan…cepat dan stabil :)

    memang klo koneksi wireless seperti ini benar” tergatug lokasi y .. beruntung ni aku :)

    salam

  20. cevarief permalink*
    28 November 2009 5:41 am

    Syukur deh kalo IM2 nya bisa memuaskan. Yup koneksi spt ini memang tergantung lokasi dan kepadatan pemakai diwaktu bersamaan.

    Di tempat saya sekitar seminggu sesudah lebaran ied fitri mulai tidak enak. Yang pake kayaknya udah kebanyakan…gak nyaman deh.
    Jadinya, dari sktr 2 minggu kemarin pindah deh heheheh. Dan ternyata memuaskan, masih sepi x ya :P

  21. girl permalink
    1 December 2009 10:53 am

    ak pke m2 di salemba…sinyalny gak ada sama sekali…aneh bgt…trus kapan si m2ny hangus???need help

  22. cevarief permalink*
    3 December 2009 3:59 pm

    Soal sinyal, coba check ke indosatnya :D.
    Kalau gak salah im2 angusnya 3 bulan gak dipake/diisi pulsa sama sekali.

  23. williamkhan permalink
    21 December 2009 11:08 pm

    Aduh gt ya pak soalnya kemaren pas saya beli modem at&t pas mau test orang itu minta user name ma passwor ya saya kasaih tp sejak itu kuota saya cepat habis ,ngimana ne cara tindak atau lapor ke indosatnya,,thanks berat atas bantuanya.

  24. cevarief permalink*
    22 December 2009 6:15 am

    Ganti aja passwordnya kalo begitu :D, tuh ada menu change password dibawah usage inquiry.

  25. james permalink
    24 December 2009 8:58 pm

    1 bulan yang lalu saya beli im2 paket asik, saya daftar ke user name yang unlimited. setelah saya pakai kurang lebih 3mggu knpa smakin lemot ??? N
    gmna cara pengisian pulsa im2 paket asik ?
    thx….

  26. tomss permalink
    25 December 2009 1:27 am

    gimana cara baca koutanya?????tentuin jumlahnya gmn>???

  27. cevarief permalink*
    25 December 2009 6:38 am

    @james: coba check apa quota im2 nya udah abis, soalnya kalo udah mencapai quota otomatis speednya jadi turun. Dulu sih saya pake broom classic turun jadi 64 kbps alias 8 kbyte per detik.

    @tomss: pake paket IM2 apa ? setiap paket kan ada besaran kuotanya berapa. Coba google aja infonya. Kalau sisa quota ada berapa, itu bisa dibaca melalui usage inquiry, pilih tanggal dari pas isi pulsa bulan tsb s.d hari ini di perhitungan bulan berjalan (sampe sebelum isi pulsa lagi untuk bulan berikutnya). Lalu tinggal selisihin jumlahnya. Misal IM2 200 ribu quota 3 GB – Pemakian 2.5 GB, berarti sisa kuota 0.5 GB lagi.

  28. Vivi permalink
    25 December 2009 1:26 pm

    Mau tanya .. Emang kalo m2 paket asik kuotany macem2 y ? Trus tau yg qt pake yg mana gmn ? Aq br bli ni kmaren m2 paket asik .. Br pake 3 jam dah hbs lg kuotany .. Padahal g pake download2 .. Knp y ? Bner blum ngerti ni .. Thx b4 .. :)

  29. cevarief permalink*
    25 December 2009 2:35 pm

    @Vivi: Maksudnya IM2 paketnya macem2, ada broom classic, broom bastis, ada paket asik kali spt yang disebutin, mungkin ada yang lain. Skr saya udah gak pake IM2 lagi, jadi kurang ngerti perkembangan paket IM2 lainnya.

  30. tomss permalink
    26 December 2009 2:11 am

    aq pakai im2 truff….klo mau ngecek kouta dengan server https://www.indosatm2.com/index.php/secure-login…mesti ngejumlahin pemakaian..ad yg lebih simple ngak?

  31. Vivi permalink
    26 December 2009 9:13 pm

    Br tau ni .. Aq pakenya yg paket asik .. Hhe
    tp ada yg aneh ..
    Untuk pertama pake kn kuotanya 300mb dg pulsa awal 60rb ..
    Nah skg udah g bs d pake lagi ..
    Padahal br kepake kuotanya 99mb .. Knp y ?

  32. Vivi permalink
    26 December 2009 9:16 pm

    @cevarief : btw, blh tau g skg mas pakenya apa ?

  33. dewi permalink
    27 December 2009 2:43 pm

    thanx infonya.
    aq langsng ganti pasword aja.
    eh ada yang ma jual matrix broadband yang 110.000 perbulan ga?
    im2 prime pascabayar unlimited cuman 160.000
    tapi daftarnya harus pake kartu kredit.
    hiks….
    internet qo makin mahal ya…

  34. cevarief permalink*
    28 December 2009 3:20 pm

    @Vivi: Pake yang iklannya bapak polisi berkumis :P.
    @Dewi: Opsinya sekarang udah banyak mau inet murah sih, silahkan google. Saya gak bisa review, gak ada permintaan dari providernya buat marketingin :P.

  35. putri permalink
    28 December 2009 9:50 pm

    saya pake im2 yang unlimited 2.5 GB..
    ko aneh yah, pemakaian dari awal ngisi ulang sampe sekarang udah lebih dari 2.5 GB tapi ga diturun2in koneksinya..

    awalnya *29 nov 2009* saya cek kuotanya 2.621.439 KB..

    tadi *28 des 2009* pemakaian saya
    2.757.273,84 Kbytes (2693 MB)

    kenapa yah??
    hehe.. :DDD

  36. cevarief permalink*
    28 December 2009 9:54 pm

    Hehehe, coba nti masuk ke http://www.speedtest.net, bedain sebelum dan sesudah melebihi quota, speednya jadi berapa :D, ada penurunan apa tidak. Kalau tidak, you’re lucky then.

  37. Ale permalink
    3 January 2010 7:57 am

    Ane baru pake M2.
    Lokasi ane di jogja.
    So far ane klo maen inet pake M2 lancar2 aja. Koneksi 3G terus (HSDPA), dengan signal strength rata2 di atas 90%.
    Trus klo ngedonlot rata2 20-30an kbps lah. Klo lagi kencang2 seh, bisa tuh tembus 60kbps.
    Dipake buat browsing + chatting + downloading masih fine2 aja, walopun kadang2 lelet juga.

    Baru dipake 10 hari, quota ane udah abis (sekarang udah abis dipake 3,1GB), jadi kecepatannya drop ke 64kbps.

  38. David permalink
    5 January 2010 7:37 am

    Yang pasti M2 dudullsssss…. giliran Quota abis, lemotnya astagfirullah…..

    mana iklan yang digencar2kan begitu menarik, zzzz… nyesel dah gw pake m2.

    btw, gimana seh caranya setelah Quota abis, tapi kita mau mengisi ulang ?? jadi ga menunggu tanggal 1 bulan

  39. cevarief permalink*
    5 January 2010 1:18 pm

    @Ale: seringnya kenceng apa biasa aja tuh :P Kalo 60 kb lumayan kenceng dong, pake paket IM2 apa ya, speednya berarti bisa 60*8 = 480 kbps. Sepengetahuan saya paket-paket IM2 cuma beda di quota aja, speed tetep 256 kbps. CMIIW ya…
    @David : Nah dulu waktu saya masih pake IM2 begitu kejadiannya, pas quota abis pengennya langsung isi ulang dan ternyata gak bisa :(. Coba tanya CS-nya via web chat di situs im2 nya, mungkin udah bisa skr ?

  40. zecn permalink
    13 January 2010 1:48 am

    mau tanya neh… mang bisa ya user name n password dipake laen kartu m2??? aku pernh bca, g bisa dipake kartu laen. jdi harus kartu sesuai idnya… bner g sich???
    btw, asli lemot banget stlh lwt quotax, hehe…

  41. james permalink
    19 January 2010 4:36 pm

    saya mau tanya, sinyal 3G pengaruh gak dengan cuaca ???
    saya pake im2 broom bastis.

  42. rizal permalink
    13 February 2010 1:16 pm

    yo” semangat”cek quota ya…….

  43. Qu2H permalink
    14 February 2010 6:40 pm

    gw udah 4 hari pake broombastis
    gw pke modem huawei E160,,yang ingin gw tanyain
    hari ini tgl 14 februari jam 15.00 gw dapet pesan penggunaan quota anda telah habis.,terus jaringan HSPDA’nya ngilang…gw bingung banget nech…terpaksa dech setingan network typenya gw ganti pake yang gsm only..gila lemotnya bukan maen…apakah dengan quota habis sinyalnya langsung hilang???terus apa besok gw baru bisa pake jaringan 3G’nya…

    Please penjelasannya..

    Thanks

  44. 24 February 2010 6:20 pm

    om mau nanya kabar terbaru.. IM2 broom extra unlimited (keluaran dulu) yang dulu punya kuota 2-3Gb sekarang diturunin yah jadi 500MB?

    soalnya saya dah 2 bulan terakhir ini cuma dapet kuota 500MB saja dengan nilai topup yang sama. asalnya saya dapet 2GB perbulan..

    Gimana ini kira2? ada yang salah atau memang ada aturan baru? trims ya om..

  45. 22 March 2010 7:36 pm

    @deden gw juga broom yg 2gb nih,yg 100k/bulan kan??
    sama aja koq kaya dulu,dapetnya 2gb kuota dengan kec 256kbps(max donlod di gw 30an T.T)
    setelah lebih 2gb dropppp jadi 64kbps(awkakkawk lemot banget dah apa lagi buat gw yg adalah gamers >.<)
    btw im2 yg 200k dapetnya 3,5gb???
    wah jadi pengen beli kartunya lagi :p
    kebetulan yg 2gb sekarang ga cukup wkwkwk
    saran buat im2:
    jangan cuma nambah pelanggan doang ui
    pelanggan nambah koneksipun wajib dibenerin
    jangan bikin orang kecewa setelah beli modem+perdanannya yg bisa dibilang cukup mahal
    tq

  46. 22 March 2010 7:46 pm

    hasil tes gw di speedtest
    http://www.speedtest.net/result/757069209.png

  47. Aris permalink
    29 March 2010 11:41 pm

    Bagaimana cara mengecek kuota kartu M2 lewat internet, saya org baru nih?

  48. nyonyogoblog permalink
    2 April 2010 1:09 pm

    IM2 RAWAN D HACK..HUHU

  49. akos permalink
    10 April 2010 1:54 pm

    gimana cara ngecek quota orang baru

  50. cevarief permalink*
    10 April 2010 3:08 pm

    @akos: quota orang baru ? maaf saya kurang ngerti maksudnya gimana ya :D

  51. joel permalink
    14 April 2010 3:17 pm

    brower yang cocok untuk menghemat quota pake apa ya?..

  52. cevarief permalink*
    15 April 2010 2:31 pm

    Firefox atau Opera cocok tuh, yang penting kalau memang gak perlu ngeload image supaya hemat, matiin aja dioptionnya.

  53. 22 April 2010 6:46 am

    waduh, aku baru pakai seminggu sudah diinfo quota habis, 2giga. baru coba pakai im2.
    sebelumnya pakai xl, udah download macem2 masih bagus, sudah pakai beberapa bulan sih. cuma karena signal tidak bagus di tempat gue sekarang jadi alih ke im2. rupanya parah teing.

  54. 22 April 2010 6:49 am

    ada lagi, katanya 2 giga tapi di komputerku terdeteksi baru 500mb.. apa yg salah nih im2

  55. verenchulli permalink
    3 May 2010 10:13 pm

    kalau mau isi ulang m2 broand bastis,tgu masa aktif habis?
    misal ku beli tgl 14 april s/d 13 mei berakhir ,kita isi sebelum 13 mei atau sesudah.
    mohon penjelasan.thx

  56. shuiling permalink
    23 May 2010 11:08 am

    wa pake im2 unlimited yang tiap bulan 150.000 rb kuota nya brp GB? wa mpe skrg belum mengerti …

  57. fajar permalink
    6 June 2010 9:26 am

    Si gw dah pake M2 Unlimmited mo 1 bulan..tapi knapa ya klo dipake browsing malam2 speednya lelet abisssss????

  58. wahyuni permalink
    20 June 2010 9:30 pm

    saya kecewa dengan IM2 Broom Unlimited…

    Kmren saya bru isi IM2 tgl 5 Juni, kenapa tgl 20 Juni udah abis masa aktifnya ? pada hal dalam ketentuannya masa aktif na abis 1 bln, berarti abis na tgl 5 Juni dunz…
    kenapa tgl 20 Juni masa aktif na udah abizzz ?

    ada yg bs jawab gk ?

    tlg informasinya……………..

  59. cuminity permalink
    2 July 2010 6:59 pm

    kalau buat anak sekolahan lebih untung mana….? Broom unlimitid apa yang broom clasic ?

  60. Ricky da ibouw permalink
    3 July 2010 12:14 pm

    AstapiloHHH parah dah M2 kalu habis kuotanya…

    ada yang tau GSM yg yahud bwat internetan??

  61. cevarief permalink*
    5 July 2010 9:23 pm

    Personally, Inetan GSM mah gak ada yang bagus xxixi. Saya sih masih lebih puas pake smart, walau bagi sebagian orang smart juga gak memuaskan. Ya ada plus minus…

  62. 6 July 2010 6:49 am

    verenchuli –> sebaiknya diisi pada saat hari terakhir masa aktif habis.

    wahyuni –> Mungkin sebetulnya waktu itu masa aktif kamu sampai 20 Mei – 20 Juni. tp baru kamu isi pada tanggal 5 Juni. Kalo kejadiannya kaya gini yang terang aja kalo 20 Juni tuh masa aktif kamu udah abis.

  63. 7 July 2010 9:57 pm

    ane tadinya pake im2 sekarang hijrah ke three

  64. cevarief permalink*
    8 July 2010 7:39 pm

    Gimana tuh, share dong pengalaman three nya. Speed, quota, harga dll.

  65. bayu permalink
    16 July 2010 10:44 pm

    gw ngload rom nds 30 mbtan,, tape ko pas gw cex jadi 2xlepet
    gimana nih

  66. Abenk permalink
    20 July 2010 4:01 pm

    Mas saya punya pengalaman dengan im2, saya pake yang Broobastis 200rb/bulan. pada saat hari terakhir habis bulan sisa quota saya masih sekitar 1 Gb karena kebetulan lg jarang browsing. dan pada saat itu saya juga sudah melakukan Top Up 200.000 untuk lengganan bulan berikutnya. padahal janjinya sisa quota yang ada harus tidak hangus jika kita rutin Top Up pada masa aktif. kenyataannya nggak sama sekali sisa quota 1 Gb saya hilang dengan sia-sia. Apa memang begitu IM2 mas? ,kita harus menghabiskannya dalam sebulan itu?

  67. orangbaru permalink
    22 July 2010 2:16 pm

    im2 kacau nih speednya. baru 10 hari kuotanya udah abis aje.
    gue mau pasang fastnet aje ah. bodo amat mahal. hahahaha

  68. yuanita permalink
    22 July 2010 10:10 pm

    waaaaah parah bgt nih m2 masa baru 1 mggu udah lemot bgt,knpa ya???saya pake yg 150\bulan???ktnya unlimited??

  69. menthol permalink
    23 July 2010 7:09 pm

    Parah bget nh m2 gw juga kecewa sm m2 gw mau pindah aja dweh kmn ya yang enakkkkkkkkkkkkk……..

  70. lukman permalink
    30 July 2010 2:56 am

    mas CEVARIEF, mu nnya nih?????……..kan ku pke im2 broom bastis,,, trus klau pke maen GAME ONLINE lag bnget azzzzz mnta ampn!!!!..HEHE….!!gmna ya cranya biar nggak lag???????????????????????????……^_*…….trus 1 gi ni cara ngecek quotanya gmna ya?????…..,thks ya mas!!!!!!!……*_^

  71. cevarief permalink*
    2 August 2010 8:26 pm

    Aku udah engga pake im2 lagi nih, jadi kurang hapal sejauh mana lagnya. Ada temen-temen pembaca yang bisa bantu lukman?

  72. amin permalink
    10 August 2010 12:54 pm

    m2 broom bastis tetap ok abisss

  73. anto permalink
    16 August 2010 8:18 pm

    ane kemarin beli yg 3G / 200rb perbulan

    kok itungan di sierra cepet banget ya padahal buat browsing doang (buka kaskus + fesbuk)… dah habis 1GB ??;bingung ni..

  74. Aditya permalink
    22 August 2010 2:03 pm

    Mas cevarief kan dah gak pake m2 lg, mnurut mas m2 itu gmn n ada perbandingan’a gak antara mas pake m2 dngan mas pake kartu yg skrang mas pake ini??

  75. cevarief permalink*
    24 August 2010 9:20 am

    Ya waktu di masa ‘jayanya’ perbandingannya jauh banget. Provider yang sekarang saya pake bagus banget, dari sisia harga dan besaran bandwith, tanpa quota lagi. Namun sekarang sih udah sering RTO.
    Sebagai gambaran bisa dilihat di link ini http://cevarief.wordpress.com/2010/01/31/smart-evdo-sebuah-testimoni/

  76. 25 August 2010 2:23 pm

    pke Im2 malahan kadang rugi kaya gw ni.. bayar tagihan tiap tgl 25..misal bayar tgl 25 agustus 2010.(quotq kiata dah abizz)truzz quota it bakal balik/full kembali/mereset tiap tgl 1(awal bulan) brati ada waktu rugi 5/6 hari dech..ditambah lagi jaringan nya super lelet..kaya naek grobak…piss dah..ni kan cuman unek-unek aja

  77. rika permalink
    7 September 2010 5:58 am

    saya pake im2 broom paket merdeka, maunya pilih yang cepat (sebelumnya pake speedy) n bisa aman dibawa kemana-mana (sinyal ada). Tapi yang mengesalkan gak speed sama sekali bahkan sudah diisi ulang juga gak bisa karena masalah kuota tadi yang belum nyampe 1 bulan dah diisi, kirain bisa cepat, eh gak juga. Yang bisa ok dipake selama di padang dan juga depok apaan ya????????bagi info dong… TQ

  78. Dikki J permalink
    18 September 2010 10:36 am

    wah mas, ternyata m2 broom bastis bohong masa aktifnya.. pas di cek di account balance.. masa aktif nya itu dari tgl 31 agustus – 30 september.. nah kok, pas di cek di usage inquiry. periode aktifnya dri tgl 31 agustus – 18 agustus… T_T

  79. cevarief permalink*
    18 September 2010 6:57 pm

    Nah lho?

  80. 22 September 2010 5:42 pm

    gan
    share donk..

    jadi cemas neh gw pake M2
    gw baru aja coba beli M2 yg broom-bastis

    kuota nya kan nyampe 2000MB
    dan aktif sampai 17 oktober 2010
    sekarang tgl 22 september 2010
    capasity inquirynya udah 935 MB aja neh,,

    klo udah abis sebelum tanggal 17 okt,,bakal lemot ya???
    terus kalo gw mau isi ulang apa mesti nunggu tgl 17 okt??

    bdw klo speedy ada yg buat modem ga sih??
    dmn bisa beli simcardnya??

  81. cevarief permalink*
    23 September 2010 9:40 am

    Saya udah gak pake IM2 lagi. Cuma sepengetahuan saya dulu, kalau pemakaian bandwith sudah melebihi quota ya jadi lemot, terus untuk isi kembali harus nunggu sampe akhir masa pakainya . Jadi gak bisa isi ditengah2 masa aktif.

    Untuk speedy itu koneksinya ADSL alias harus pake sambungan kabel, sepengetahuan saya gak ada yang pake modem portable spt modem gsm IM2.

  82. djoen permalink
    27 September 2010 11:16 pm

    permisi mas….numpang nanya….

    kalo speed paling cepat brapa Mbps ya??
    yg paling bagus apaan?? makasih mas…

    saya sekarang pake M2 broombastis…

  83. 3 October 2010 11:17 pm

    mas ceva dan lainnya…

    mw nanya neh .. sya beli paket Broombastis yg 200rb/blan..qouta 2 gb..
    nah brusan sya cek di http://www.indosatm2.com klo brombastis ada yg paket unlimited jg qouta 3gb..harga sama aja sma yg 2gb perdana 275rb…isi ulang jg 200rb..

    apa bner ada yg qouta 3gb ?? trus apa emg harganya sma aja kya yg 2gb…

    1 lg,,

    qouta sya udah habis,,masa aktif smpai tgl 13-oktober-2010
    tpi tnggal 3-okt-2010 udah sya isi ..

    nah yg saya tanyakan … masa aktif nya di hitung dri tgl 13-oktober / 3-oktober ..

  84. satrya permalink
    10 October 2010 3:05 pm

    IM2 BENER^^ PARAH BANGET!!!!!!!!!!!!!!gak jaringannya gak tarifnya semuanya pokoknya…sya nyesel udh pkai im2 palgi sya dah kenalin im2 ke tmn^^q,

  85. aldo permalink
    22 October 2010 11:16 am

    iye nh, ku juga bingung, di modem watcher (12sept-12oct) (yg selalu ku reset tiap isi ulang) tercatat pemakaian download 500an Mb, tp pas ku cek di inqury kok 2320Mb !?
    knp ya?
    dan skrg ku cek lagi (13 0ct-22oct) di modem watcher tercatat 554 Mb, di inquiry usage tercatat 636Mb.
    klo kuota dah habis, kecepatan download dibawah 2kBps (Byte ya bukan Bit).
    ku pakenya broom unlimited yg 100rb/bln (dulu kuotanya 2Gb, ntah klo skrg jd ragu masih 2Gb ato bukan).

  86. rou permalink
    8 November 2010 10:36 pm

    @aldo : im2 yg quota 2gb tidak ada penurunan quota bang…
    dan kecepatan jika melebihi quota tetep jd 2kBps

  87. 6 December 2010 12:10 pm

    bingung pake yg mana @.@

  88. RimO permalink
    15 December 2010 3:42 pm

    wah saya baru pakai M2 nih, thanks untuk yg sdh share pengalaman
    selama pakai M2, banyak manfaat yg peroleh dengan membaca disini.

  89. reel permalink
    16 December 2010 8:28 pm

    buat yang pke im2, kalo pingin nambah speednya nga harus tunggu akhir masa pakenya
    http://www.indosatm2.com/index.php/extra/faq/id:38/broom-fitur-turbo-speed
    n kalo pingin hemat quota baiknya pk software tambahan, misalnya pake toonel cara kerjnya mungkin seperti ini setiap kita request ke internet “upload” (maksudnya setiap kita koneksi keluar kita harus mengirim paket terlebih dahulu) paketnya dikompress sama software tersebut, tapi syaratnya hasil kompressnya hanya bisa diunpack sama server toonel yg kebetulan ada di jerman (di indo ada nga ya) jadi kemungkinan speednya akan lebih menurun, jadi setiap paket yg kita terima sudah dicompres sama toonel servernya tinggal di unpack lagi sama toonel di komp kita, misalnya seharusnya file yg kita terima 10 mb karna sudah di compress jadi 1 mb
    pegalaman : biasanya gw 5 hari sudah habis quotanya karna sering browsing yg byknya pic sama flashnya skarng 3 minggu lebih baru habis, saranya kalo pingin download baru di loss ato langsung nga pake toonel supaya cepet

  90. yudha permalink
    20 December 2010 11:01 pm

    waduh…
    saya ko bingung sendiri yaaa
    katanya paket broom merdeka unlimited ga ada batasan quota internet
    pas saya cek pulsa di pop up ada quota-nya
    tapi pas saya selesai download video ko quotanya habis yaaa
    saya jadi bingung
    sebenarnya broom merdeka pake quota apa ngga’ sih ?
    tolong donk yang tau sharing

  91. yudha permalink
    20 December 2010 11:32 pm

    oh iya
    saya hampir lupa
    saya mau nyambung pertanyaan saya yang tepat di atas ini
    pertanyaan saya

    apakah kita harus membayar lagi setelah quota tersebut habis ?

  92. lopelia permalink
    23 December 2010 12:07 pm

    share donk pengalaman yang pk three…
    pk m2 classic bener2 mengecewakan ,mahal.
    skrg pk flash..
    tp mau tau bagi pengguna three, murah dan kuotanya lumayan kan..
    tp lemot gt gak?

  93. 27 December 2010 11:39 am

    ,’om q mau nanya kartu yg bagus buat maend game online and murah krtu apa ya’??

  94. fauzan permalink
    1 January 2011 11:35 pm

    saya baru pertama kali Im2 tanggal 11 desemeber 2010 , pas pertama kali saya pakai koneksinya susah sekali sekalinya konek, putus lagi terus berulang-ulang. sampai saya datangi custemer servicenya tetep sama aja hasilnya pada pertengahan mulai normal tapi akhir2 knp ini belum masa aktif selesai jd lemot terus 3Gnya g aktif,
    keluarga saya semuanya pakai IM2 tapi gak pernah ada masalah spt saya padahal satu ruangan dgn komputer saya, sudah saya coba dr komputer satu ke komputer lain tp tetep sama sampai saya ganti modem tetep sama hasilnya, knp ya? bisa ksh masukan?tq

  95. boe permalink
    4 January 2011 11:45 pm

    buset padahal baru isi ulang vocer pi ko lemot ya .
    apakah ada yang tahu ?

  96. satria permalink
    14 January 2011 7:00 pm

    sy sudah coba macam2 akses data, kesimpulanya masih enakan speedy dari pada pake GSM sama CDMA, walopun speedy jg ada kekurangannya tp msh lebih mending dari pada pake GSM sm CDMA banyak problemnya.

  97. 19 January 2011 9:43 pm

    saya juga pake im2 neeh,125rb,pengen lbh optimal lg dengan uang segitu bisa nyari uang lbh banyak dr internet :)…salam

  98. Figur Prakoso permalink
    27 February 2011 7:54 am

    Om saya coba lihat sisa Kuota saya di usage inquiry kok ga keluar ya detail sisa kuota pemakaian IM2 saya….?
    Di kolom Duration, Volumes de el el ga ada isinya.. n klo di eksport to CSV ga ada hasil sama sekali ya….?
    Apa ada yg salah ya….?
    Eksport CSV tampilan blank sama sekali
    mohon pencerahan…..

  99. 7 March 2011 11:28 pm

    ada ga cara hack im2 biar gratis

  100. 8 March 2011 4:03 pm

    makasih infonya ya..

  101. Wahyudi permalink
    26 April 2011 6:53 pm

    Numpang tanya ya, saya tinggal dipelosok Kalimantan,sekarang saya lagi coba2 buka loket online (PPOB) itu kalo saya nggak download2 atau misalnya brows biasa aja, apakah kouta saya juga cepet habis. Maaf ya barangkali ada Akang2 atau Agan yg bersedia ngejelasin dan dikirim ke EMAIL saya, trimakasih banyak ya, salam semua dr Borneo Island

  102. kaka permalink
    3 May 2011 9:10 pm

    mas brow…
    saya baru aja make im2 UL..waktu aktivasi yg instan,,ehhh malah katanya tu aktivasi dah ada yang menggunakan..
    saya langsung lewat sms..eh ternyata bisa..
    nah pas waktu mau liat quota masih barap waktu dmasukin ID ma password..ehhh dy malah not valid.
    tolong informasinya
    thanks

  103. laksamana putra permalink
    8 May 2011 1:31 pm

    saya baru ni pakai m2 cara cek pulsa nya gmna ya?????

  104. 9 May 2011 7:10 pm

    Sumpah gue kecewa bgt sm im2 broom!
    ngomong doang unlimited tau-tau lemot naujubile. Sementara gue keseharian online buat ngesave foto,gif,video yang butuh speed cepet
    Ada yg bs bantu buat cepet gak? Yg gak ribet gitu..thanks

  105. helmifel permalink
    23 May 2011 5:57 pm

    Numpang kasih saran ni…

    Apakah sudah pernah di reset modem sierra nya…? terutama pada menu statistik (jika pake huawei).. bisa saja pemakaian 1.x GB itu termasuk dgn pemakaian2 sebelumnya..

    Saya sarankan, lakukan reset perhitungan pemakaian pada saat hari pertama pada periode berikutnya agar dimulai dari nol..

    Just it… jgn lupa mampir ke alamat kami ya… thx..

  106. Raffel permalink
    24 May 2011 8:57 pm

    thx gan

    saya beli paket yg broom bastis (quota 5gb)
    saat saya cek sekarang sudah 3787 mb
    saya kaget padahal baru 2 minggu saya pakai

  107. gizza permalink
    6 June 2011 8:42 pm

    aku baru pake IM2 sehari kok langsung ada peringatan kalau kuota habiss,,
    kenapa itu?? padahal aku gag load.apa”.. :( :( :( :( :(

  108. Hanz permalink
    9 July 2011 10:10 am

    Bagi pengguna indosat IM2 Broom unlimited ataupun sejenisnya, anda harus jeli untuk menghitung jumlah pemakaian internetnya, karena ternyata perhitungan dari IM2 adalah fiktif….!
    Kasus yg saya temui disaat cross check pada “Usage Inquiry” IM2 menunjukan pemakaian internet saya adalah 3.455.467,91 Kb (3375 MB) dan setelah saya check pada modem 3G saya menunjukan 2.863.764 kb itu semua sesuai dgn tanggal dan jam akses yg sama antara uploading dan downloading. Bayangkan dengan selisih sekitar 592 mb hak kita yg hilang entah kemana..?
    Saya coba kembali dengan perbandingan modem dari merk lain, dan hasilnya pun sama…! Karena saya pikir tidak mungkin fihak produsen modem memasang akumulasi penggunaan kuota Up dan Down yg berbeda, karena program itu sudah standard untuk perhitungan
    kuota ……?!!
    Sungguh tidak habis pikir dengan pelayanan indosat M2 seperti itu, yg tidak konsisten dan tidak transparan dlm pelayanan kepada pelanggannya…. Dan ini adalah suatu bentuk kelicikan instansi jasa yg korup, Dan bagaimana bangsa kita ini bebas dari “korup….?” apabila hal pelayanan ini saja sudah tidak benar…???!!!

  109. ophie permalink
    17 July 2011 10:36 pm

    saya mau nanya nih………….????

    kalau im2 broom classic ada penurunan kecepatan nggak

    kayak im2 broom unlimited ( 64kbps )

  110. 9 August 2011 5:08 pm

    internetan pakai im2 paket asik, hehe mau cek quota pemakaian kok bingung username ama password nya, ada yang tau engga.

  111. usman permalink
    28 August 2011 3:30 am

    Indosat katanya lagi perbaikan sistym,ko lama buanget yah…mau cek quota aja udah g bisa
    pindah aja kali ya…

  112. Raffel permalink
    31 August 2011 9:58 am

    IM2 Sesat G bener
    masa cuma browsing g taunya kuota udh 6 giga

    Sesaat bener
    gw bener bener kecewaaaaaaaaaaaaaaaaa banget

    @usman : skrg cek di 3g.indosatm2.com

  113. wiro permalink
    8 September 2011 9:14 pm

    mau nanya ms bro…. klo mau ngisi atau ngecek kuota im2 harus 2 kali login yak…??
    coz ane cuma bisa login sekali trus pas mau topup haus login lagi tp ga tau account na, bagaimana ngecek accaunt kita sendiri yak om…. tolong dibantu..maskasih…

  114. ilham permalink
    18 September 2011 10:33 am

    :p KOK IM2 cepet abis bgt ye pulsanya padahal gua baru make game online 3 itu juga cuman 2 jamfoang kok pulsanya udah abis lagi sihhhh heran gua ama IM2

  115. ilham permalink
    18 September 2011 10:39 am

    IM2 kaga lelet nya cuman diawal pas beli pulsa doang bhah kudunya dipertahankan dong jaringan nya huh :( gitu ajh kok g becus kata nya unlimetid tapi cuman semunggu uda abis dasar licik ahhhhhh indonesia mahhh gk bakalan maju2 orang kaya ginian ajh gk becus

  116. panndji setiawan permalink
    7 October 2011 11:02 am

    gimana caranya susah bangat si dan cek pulsa gmana y

  117. 16 November 2011 9:32 am

    cara login nya gmna?kan ga ada register nya tuh

  118. rizka permalink
    4 December 2011 7:43 am

    qo ak ga bsa cok kuota si????
    tolong dong jlasin lebih terperinci lg,,

  119. 10 March 2012 8:07 pm

    gak bisa cek kuota sulit masuk member loginnya

  120. agoenk permalink
    11 March 2012 2:53 pm

    ya sama padahal passwordnya dah bener dan belum diganti lagi… jadi gimana caranya mengetahui sisa quota im2nya tanpa harus secure login???

  121. wahyudi shaputra permalink
    14 April 2012 5:26 pm

    bsa jelasin gak gmna cara cek pulsa m2……….

  122. wahyudi shaputra permalink
    14 April 2012 5:28 pm

    bsa jelasin gak gmna cara cek pulsa im2……….

  123. haryanto permalink
    30 April 2012 11:13 pm

    im2 mbingungi…. terlalu ribet, bikin emosi ;(

  124. Anton permalink
    21 May 2012 7:37 am

    Untuk melihat quota, saya sudah coba sesuai petunjuk yaitu mengisi user ID & password sesuai pada kartu perdana im2 broom, tapi kenapa ya kok gagal terus? apakah ada cara lain untuk mengetahui sisa quota?
    Trmksh

  125. wahyudi shaputra permalink
    27 May 2012 12:48 pm

    BISA kah tau gk cara ganti password im2 ny…

  126. 27 June 2012 6:45 pm

    yaaahh..
    im2 cacad nih login aja nggak bisa mulu

  127. izal permalink
    15 July 2012 10:50 am

    im2 gmn nich, pdhl saya udh ngisi lg plz yg 100rb tetep aja masih lemot?

  128. Dewi permalink
    24 August 2012 12:34 am

    Ah punya gw dari 2009 masih Ok sampe sekarang…
    Bagus dah banyak yg nyesel jadi internet gw makin cepet soale jaringan sepi…

  129. hery permalink
    22 September 2012 2:02 pm

    aaakkhhh….

  130. 27 September 2012 5:20 pm

    im2 gimana ce cara cek pulsanya itu….. ?????
    tlong di jwb d email saya ea….
    aldilamala@yahoo.com
    cepat ea im2

  131. 14 October 2012 7:50 am

    mas bro ad yg tau ga…?? sya mau ngecek kuota ko pas login failed trus ya…jd gmna sya mau ngecek quota/top up. ,tololng info’na ya mas bro..

  132. cevarief permalink*
    3 November 2012 11:03 am

    Ada yang bisa bantu @Ricky cara check quota IM2 terbaru?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: